Saturday 21 November 2015

Spesifikasi dan harga Advan Vandroid X7 Review by RAZAQA

Advan sebagai salah satu vendor Smartphone tanah air tetap konsisten menyuguhkan smartphone maupun tablet dengan harga yang terjangkau semua kalangan. Meskipun demikian, produk yang ditawarkan cukup berkualitas dan bisa bersaing dengan merek luar negeri terutama china. Salah satu produk terbaru Advan yang dikeluarkan bulan Agustus 2015 adalah Advan Vandroi X7.

Tablet berukuran 7 inci ini diklaim sangat cocok bagi kalangan pelajar, dengan harga yang cukup murah namun spesifikasi yang diberikan cukup mumpuni. Anda bisa melihatnya dari spesifikasi permesinan, Advan Vandroix X7 diperkuat dengan prosessor terbaru Intel yakni Intel Atom X3-C3230RK yang diklaim mampu memberikan peningkatan kinerja tablet secara maksimal, apalagi kecepatan prosessornya sudah Quad-core 1 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB.

Secara kinerja, Tablet Advan Vandroid X7 sudah cukup baik, selain untuk kebutuhan belajar juga bisa dimanfaatkan untuk hiburan seperti bermain game meskipun ukuran game terbilang berat karena masih sanggup dijalankan secara maksimal. Disisi lain, Grafis yang ditawarkan cukup baik dengan GPU Mali-450MP4. Tablet ini juga menggunakan sistem operasi android terbaru yakni v5.1 Lollipop dengan berbagai fitur didalamnya.

Layar 7 inci tersebut memang tidak dibekali spesifikasi mumpuni, seperti resolusi layar dan kerapatan yang masih rendah, hanya berbekal resolusi 600 x 1024 pixels dengan kerapatan 170 ppi sehingga tidak begitu jernih. Keunggulannya dari layar karena menggunakan IPS-LCD yang membuat tampilan layar sedikit tajam.

Tablet Advan Vandroid X7 untuk memenuhi kebutuhan pengguna berkomunikasi dan internetan maka disediakan dual slot sim card GSM dimana sudah mendukung jaringan 3G agar internetan semakin cepat hingga HSPA 21/5,76 Mbps. Anda juga bisa memanfaatkan wifi untuk terhubung dijaringan internet WLAN.

Tablet ini juga dibekali dua kamera berukuran kecil, untuk depan masih beresolusi VGA sementara kamera belakang sedikit lebih baik yakni 2 mega pixels. Hasil jepretan bisa anda simpan di memori internal 8 GB dan bisa di ekspansi hingga 32 GB dengan microSD. Daya tahan tablet Advan Vandroid X7 diperkuat dengan baterai Non-removable Li-ion 2500 mAh, memang terkesan minim untuk ukuran tablet sehingga kemungkinan tablet ini akan cepat kehabisan baterai.

Spesifikasi Lengkap

NETWORK Teknologi GSM / HSPA
BODY Dimensi Sedang dikonfirmasi
Berat Sedang Dikonfirmasi
SIM Dual SIM – Dual Standby (GSM-GSM)
DISPLAY Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 7.0 inch
Resolusi 1024 x 600 pixels (~170 ppi pixels density)
Multitouch Ya
Proteksi Tidak
Platform OS Android OS, v5.1 (lollipop)
Chipset Intel Atom X3-C3230RK
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali-450MP4
Memory Internal 8 GB
RAM 1 GB
Card Slot microSD, up to 32 GB
Kamera Utama 2MP 1600 x 1200 pixels, LED Flash
Fitur Geo-tagging, Face detection, Digital zoom
Video Ya
Depan VGA
Sound Alert Types Getar, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker YA
3.5mm Jack YA
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetoth v4.0, A2DP
GPS Ya, with A-GPS
Radio FM Radio
USB microUSB V2.0
Fitur Sensor Accelarometer, Proximity
Perpesanan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
– MP3/AAC+/AMR/eAAC+/FLAC
– MP4/H.264/H.263 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Wireless display (WiDi/Miracast)
– Preinstall apps
Baterai Non Removable Li-Ion 2500 mAh
Standby Sedang dikonfirmasi
Talk Time Sedang dikonfirmasi
Lain-Lain Warna Putih-Silver
KELEBIHAN KEKURANGAN
  1. Dual SIM (GSM-GSM)
  2. Luas layar 7 inches
  3. Sistem operasi Android OS v5.1 (Lollipop)
  4. Chipset Intel terbaru Atom X3-C3230RK
  5. Dual kamera
  6. Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  7. Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  8. harga terjangkau
  1. Tidak dilengkapi dengan proteksi layar
  2. Kamera depan masih VGA
  3. Belum mendukung 4G (LTE)
  4. Baterai Non-removable

Harga

Sampai saat review ini kami terbitkan harga masih di sekitaran 1 jutaan, namun karena harga berubah-ubah cek harga terbarunya dibawah ini:


Terimakasih anda telah membaca Spesifikasi dan harga Advan Vandroid X7 Review by RAZAQA, jika anda merasa tulisan ini bermamfaat, berbagilah dengan yang lain. klik salah satu sosial media dibawah yang anda sukai, thanks...

0 comments:

Post a Comment